Lingkar BM UPI Gelar Program Mengajar Anak Jalanan

Sabtu(25/5) Departemen Edukasi Lingkar Bidik Misi UPI menggelar kunjungan ke terminal leuwi panjang Bandung untuk menggelar uji coba program mengajar anak jalanan. Dalam program ini Departemen Edukasi bekerja sama dengan sanggar Rumah Pelangi, sebuah rumah belajar yang lahir dari kepedulian santri Pesantren Persatuan Islam 1 Bandung (PERSIS) pada anak – anak jalanan.

Program mengajar pada anak jalanan ini dinamakan TOSCA (Teaching Extraordinary Street Children  Activty), teknisnya mahasiswa akan menyusun sebuah konsep yang didasarkan pada kebutuhan anak-anak jalanan yang di antaranya mencakup pendidikan Agama, cara-cara mengurus diri, membaca, menulis dan berhitung, kemudian membentuk tim untuk langsung terjun ke lapangan. Program ini walaupun diadakan oleh mahasiswa penerima Beasiswa Bidik Misi, namun pada realisasinya program ini terbuka untuk semua mahasiswa, tidak terbatas hanya untuk Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidik Misi.

Harapannya melalui program ini mahasiswa dapat mengubah keadaan, bukan hanya ucapan, namun juga dengan tindakan yang nyata, sehingga mata rantai kemiskinan lambat laun akan terputuskan. (Trias/Edukasi)Gambar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s